Kamis, Januari 01, 2009

Apa yang baru?

Seperti tahun 2008 lalu, atau tahun 2007 juga, saya lepas dari hiruk pikuk terompet, kembang api, petasan dan dangdutan tahun baru. Bukannya saya anti-sosial atau religius sehingga lebih memilih berdiam diri di mesjid. Bukan. Bukan demikian. Saya ingat tahun lalu, saya diundang teman saya ke perayaan tahun baru dengan barbeque. Saya datang. Tapi satu jam sebelum acara mulai saya pulang. Saya tahu seharusnya saya tak disitu. Maka kali ini pun suara meriah itu hanya saya simak dari bilik sempit yang lampunya sengaja saya redupkan. Selalu begitu. Bukannya saya ingin kidmat atau apa, namun lebih pada mempersiapkan diri saya untuk bangun sesegar-segarnya di pagi hari yang baru itu. Saya menjadi orang pertama yang merasakan pagi sementara penghuni bilik-bilik di sebelah bilik saya masih pulas atau malah masih ketiduran di jalan atau di tempat pesta disamping sampah-sampah plastik dan terompet yang sudah basah oleh embun pagi. Ah betapa sayangnya menurut saya. Yang paling penting bukanlah malam tahun barunya tapi pagi tahun baru dimana nafas kita masih memiliki semangat segar, pikiran yang jernih. Dan tahun ini sebaiknya juga diawali dengan kondisi yang segar dan jernih itu. Awal yang baik akhir yang baik. Ah, lupakanlah...Selamat Tahun Baru Kawan.

6 yg ikut nimbrung:

Anonim mengatakan... @ 6 Januari 2009 pukul 22.21

dee ini reny cantik
sebenernya cuma mo have fun di akhir taun yang sumpek bgt ini..dan juga mo bergembira berkumpul bersama temen2 yang saling menyayangi ajaa..tp mungkin cara orang emang beda2..kalo semua ke mesjid,ntar pedagang trompetnya ga laku..kan kasian bapak2 penjual trompetnya..
btw..aku masi menunggu maryamah karpovmu yaak,,
trus mo tanya dikit niy..eehm ehmm..yang minta dipetikin mawar siapa je???suiiiiit suiiiiit..

Mokhamad Rifqie mengatakan... @ 7 Januari 2009 pukul 01.56

wah kapan ya bisa balikin cosmopolitanmu...

km nampak g prnh ngampus...

balik ke pdg ya...

eka santoso mengatakan... @ 7 Januari 2009 pukul 17.04

Alhamdulillah, kita melewatkan tahun baru dengan cara yang sama...

Semog atahun in bisa kita jadikan tahun yang lebih baik dari kemarin...

amin...

Anonim mengatakan... @ 7 Januari 2009 pukul 22.49

selamat tahun baru :0

Anonim mengatakan... @ 7 Januari 2009 pukul 23.04

susah pos comment disini :(

Anonim mengatakan... @ 8 Januari 2009 pukul 23.47

@rifkie: kemarin 3 hari nginep di Saphir...ada kerjaan
@eka: sip bro
@auliahazaa: masa sih? kali ini bisa kan?

Posting Komentar