Minggu, November 23, 2008

Buku Saya Kembali

Jadi, beberapa bulan lalu, selepas mengikuti kuliah Manajemen Jaringan, tanpa sengaja saya meninggalkan buku tulis saya di ruangan. Oke, ini bukan buku tulis biasa. Tebalnya sekitar 250 lembar. Kovernya dijilid apik warna hitam mengkilat, lengkap dengan benang penanda halaman yang biasa ada di Al-Quran. Tak biasa juga karena di semester ini semua bahan kuliah saya ada di buku tersebut. Sedangkan ujian tengah semseter tinggal dua minggu lagi. Begitu menyadari bahwa buku saya hilang dan tak ditemukan di manapun, maka dengan segera saya membuat pengumuman di fakultas. Pengumuman saya sebar di semua sudut, lengkap dengan nomor hape saya. Namun selama sepekan lebih hasilnya nihil. Ujian tengah semester saya minim pustaka. Saya pasrah dan ikhlas saja.
Nah, entah kenapa, sekitar 90 hari kemudian, bahkan ketika saya sudah lupa kalau saya sempat kehilangan buku itu, seseorang mengirim email kepada saya dan menyatakan bahwa dia menemukan buku atas nama saya. Bisa anda bayangkan perasaan saya. Saya rasanya pengen loncat ke atap, terbang ke langit (kalau bisa). Wuihhh....pokoknya segala perasaan senang yang pernah saya alami bercampur dan diaduk. Dan kini, buku itu kembali ke tangan saya dengan selamat. Tak kurang satu apapun. Bahkan lembaran konsultasi penelitian hibah saya dengan dosenpun masih tersimpan rapi jali. Masih lengkap dengan bekas tumpahan kopinya, dengan tulisan coretan serta gambar abstrak itu. Terima Kasih.

Ruang 308, ditemani hujan yang membasahi Jogja.

2 yg ikut nimbrung:

Azza Shop mengatakan... @ 30 November 2008 pukul 05.33

wah senangnya, kembali bukunya ...

nb :
mas, bisa tolong ganti pilihan identitasnya, agar dapat mencantumkan alamat url saya karena blog saya dibuat di wordpress.

jadi saya ga perlu log in ke google email

tq ya :)

Ade Candra mengatakan... @ 30 November 2008 pukul 18.05

OK...siap bos

Posting Komentar