Rabu, Maret 11, 2009

Review Kambing Jantan the Movie

Saya mutusin langsung nonton Kambing Jantan ketika pilihannya cuman antara "The real Pocong" dan "Sumpah Ini Pocong". Yang main "SIP" si Julia Perez yang di poster filmnya cuman pake handuk doank...hehe...intimidatif sih, tapi kalau saya nonton takutnya saya malah menyumbang uang pada proyek pembodohan masyarakat. Hehe....Film-film "aneh" tersebut terus dibuat karena emang terus ditonton, makanya kalau kita merasa bahwa film tersebut tidak memberikan sumbangsih apapun kepada perbaikan kualitas film bangsa ini mending jangan nonton. Simple. Nah, kembali ke film KJ (Kambing Jantan). Bisa jadi kalau kalian ngikutin blognya Kambing, film ini sudah lama dinanti-nati oleh penggemar buku KJ. Reviewnya sebagai berikut:



1. Pemain
Radit meranin dirinya sendiri di film ini dan menurut saya cukup berhasil. Tapi yang mencuri perhatian adalah aktinya Hariyanto yang benar-benar culun natural ga dibuat-buat. Setiap scene yang ada Hariyanto-nya dijamin pasti ketawa deh. Terus ada si Kebo yang emosinya kayak roller coaster, naik turun. Tapi secara umum castingnya bagus dan gak berlebihan.


2. Komedi
Pada saat akan menonton saya mengharapkan film ini bakal selucu bukunya. Beberapa bagian emang lebih lucu bukunya namun bagian lain justru adegan di film justru jauh lebih lucu seperti adegan Haryanto yang bawa panci ke mana-mana dll. Adegan lucu di film ini benar-benar lucu. Ga ada istilah lucu garing karena pada saat film ini ingin membuat penonton tertawa maka adegannya benar-benar bikin kita tertawa.


3. Drama
Oke. Saya kurang suka dengan bagian dramanya terus terang. Karena saya ga pernah suka dengan film drama Indonesia yang lambat dan ngebosenin. Subyektif memang. Tapi ini juga mungkin karena sebelum nonton saya sudah mengaharapkan film ini akan lucu dari menit pertama sampai terakhir. Namun dramanya terlalu banyak, hampir 60 persen film ini. Tapi teman saya yang belum pernah baca bukunya KJ mengaku suka dengan keseluruhan film ini. Jadi tergantung selera sih sebenarnya. O ya, walaupun saya agak bosan dengan dramanya, tapi ada asatu adegan yang sangat bagus yakni pas Kambing ujan-ujanan sama Kebo. Bagus. Excellent.

Kesimpulan:
Suka dengan adegan komedi film ini: Ya.
Suka dengan film ini secara keseluruhan: Not really.

Tapi film ini sangat disarankan bagi mereka yang ingin melihat bahwa lucu-lucuan di film Indonesia bisa cerdas juga.

3 yg ikut nimbrung:

Mokhamad Rifqie mengatakan... @ 12 Maret 2009 pukul 19.13

wah aq juga gak gt suka ma ni film dhe...,

so drama queen, bnyk yg kesannya cm tempelan doang...

kayak mingu sama takuji, pdhl mereka berpotensi lucu loh...

radit jd cm kyk pny satu temen tok...

liat SEVEN PONDS yuk tar di bioskop 21 terbaru yang mana deket kosan aku..., hehehehehehehe...

Pratiwi mengatakan... @ 16 Maret 2009 pukul 21.11

Hmmm emang lucu kocak di awal... tapi lama2 garing n lebay...

morishige mengatakan... @ 16 Juni 2009 pukul 07.41

saya kan seneng nonton jim carrey yah. di film2nya jim carrey itu saya lihat durasi leluconnya itu pas. gak terlalu cepet tapi gak terlalu lama.
nah, di KJ ini saya lihat banyak durasi leluconnya yang gak cocok. yang kalo bentar aja ditampilin bakalan bikin ngakak, tapi ternyata malah kelamaan..
overall saya juga gak suka sama ni film. sepanjang film malah saya mikirnya, "lama amat sih? kapan kelarnya ini film??"

Posting Komentar